Gauselmann: Pertukaran pakar internasional tentang perlindungan data

Hampir tidak ada topik lain yang menjadi sama pentingnya bagi industri game dalam beberapa tahun terakhir seperti keamanan data dan perlindungan data. Industri dihadapkan dengan tantangan yang sama sekali baru, terutama melalui penawaran perjudian online, yang sejauh ini dapat diatasi. Untuk menjaganya, sebanyak 24 koordinator perlindungan data dari sebelas negara berkumpul di Gauselmann Group di Espelkamp untuk bertukar pikiran dan mempelajari hal-hal baru.

Keamanan data penting di beberapa tingkatan

Untuk penyedia game, keamanan data penting di beberapa tingkatan. Di satu sisi, data pemain harus dilindungi, di sisi lain, perusahaan juga harus melindungi dirinya sendiri. Lagi pula, di masa peretas, tidak ada perusahaan yang benar-benar aman dari target kelompok semacam itu. Di sektor game, serangan ini dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi perusahaan jika, misalnya, data pengembangan atau penelitian dicuri. Justru karena perlindungan data dan keamanan data memainkan peran yang sangat besar, seluruh pasukan koordinator perlindungan data dari perusahaan berkumpul di Grup Gauselmann beberapa hari yang lalu. Sebanyak 24 koordinator dari sebelas negara hadir dan saling up to date.

Koordinator perlindungan data grup telah menjadi sangat penting, terutama dalam beberapa bulan dan tahun terakhir. Keamanan data dikendalikan secara terpusat dari kantor pusat perusahaan di Espelkamp. Koordinator berada di berbagai negara untuk memastikan bahwa semua tindakan yang diperlukan dipatuhi di lokasi. Pekerjaan ini dilakukan oleh karyawan di samping pekerjaan rutin mereka di Gauselmann Group.

Pertemuan pertama koordinator perlindungan data

Pertemuan koordinator perlindungan data adalah pertemuan pertama semacam ini di Grup Gauselmann. Ini menunjukkan betapa pentingnya bidang-bidang ini bagi Grup dalam beberapa tahun terakhir. 24 koordinator dari total sebelas negara tetangga Eropa berkumpul. Dari Inggris Raya, Denmark, Belgia, Republik Ceko, Slovakia, Kroasia, Spanyol, Italia, Malta, Belanda, dan Serbia. Di Kastil Benkhausen, pertukaran pengalaman secara umum awalnya menjadi agenda dalam diskusi. Selain itu, penanganan topik perlindungan data juga dicerminkan. Apalagi sejak Peraturan Perlindungan Data Umum baru disahkan pada Mei 2018. Ini memberikan model perlindungan data yang sangat khusus untuk perusahaan, di mana hak pribadi pelanggan dan pengunjung harus dilindungi lebih dari sebelumnya. Untuk semua perusahaan, Peraturan Perlindungan Data Umum dikaitkan dengan upaya yang mengerikan.

Topik penting lainnya dari lokakarya ini adalah bagaimana menangani pelanggaran perlindungan data dan denda yang akan datang. Jika perusahaan melanggar persyaratan Peraturan Perlindungan Data Umum yang baru, mereka menghadapi denda berat. Penyimpanan dan penghapusan data serta pengawasan video juga ditangani. Topik penting lainnya adalah Brexit dan persyaratan baru yang dihasilkan untuk penggunaan evaluasi data. Pengenalan sistem manajemen perlindungan data grup-lebar dari Grup Gauselmann juga dilakukan di Schloss Benkhausen.

Pertemuan untuk tahun mendatang telah disepakati

Subjek perlindungan data dapat digambarkan sangat luas dalam segala hal. Untuk alasan ini, tidak mungkin untuk membahas semua sub-topik dari area ini di Schloss Benkhausen. Misalnya, masih ada opsi untuk meningkatkan perlindungan data di seluruh perusahaan dengan alat e-learning. Namun, karena keterbatasan waktu, pendekatan ini tidak dapat dilanjutkan hingga saat ini. “Namun demikian, prinsip pertukaran internasional dan jaringan pribadi terkait koordinator perlindungan data telah terbukti berhasil,” kata Ludwig Beckmann sebagai Chief Privacy Officer dari Gauselmann Group. Beckmann juga mengumumkan: “Kami telah merencanakan lokakarya multi-hari lainnya untuk tahun depan.”

Fakta bahwa jaringan koordinator perlindungan data menjadi sangat penting mungkin sudah terlihat jelas di perusahaan dalam beberapa bulan mendatang. Di negara tetangga Jerman, Belanda, pembukaan pasar game digital untuk perusahaan swasta sudah direncanakan dengan matang. Hanya beberapa hari yang lalu, otoritas game yang bertanggung jawab menerbitkan rincian pertama tentang seperti apa proses perizinan dan untuk area mana perusahaan dapat memperoleh lisensi. Tentu saja dapat diasumsikan bahwa kami juga mengikuti perkembangan ini dengan penuh minat di Grup Gauselmann. Belanda sebelumnya merupakan “pasar mati” bagi kelompok perjudian, karena hanya penyedia negara yang dapat beroperasi di sini. Itu pasti akan berubah dengan undang-undang perjudian yang baru. Agar dapat melewati prosedur perizinan untuk lisensi Belanda, kelompok perusahaan juga harus mengabdikan diri secara intensif untuk perlindungan data. Otoritas yang bertanggung jawab telah mengindikasikan hal ini tanpa merinci secara rinci dalam proses perizinan dan persetujuan lebih lanjut.

Artikel Gauselmann: Pertukaran pakar internasional tentang perlindungan data pertama kali muncul di Casino Guide.

Author: Alfred Frazier